free hit counter 5 Tips Mengatasi Instagram Yang Susah Terhubung ke Kamera - burtonmotorfactors.com

5 Tips Mengatasi Instagram Yang Susah Terhubung ke Kamera

burtonmotorfactors.com– Halo Sobat Salah satu kasus yang kerap dijumpai saat ingin memposting foto atau video ke Instagram melalui kamera hp adalah muncul notifikasi “Tidak mampu membuka ke kamera” atau “Cannot connect to camera” jika pengaturannya memakai bahasa Inggris.

Kasus ini muncul karena Instagram tidak punya izin (Permission) untuk membuka kamera hp kami. Bisa juga kerena aplikasi Instagram yang terinstal telah rusak atau corrupt. Pada kesempatan kali ini saya akan berikan tips cara untuk menanggulangi persoalan tidak mampu mengakses ke kamera saat ingin posting ke Instagram.

Berikut ini langkah-langkahnya:

1. Periksa izin akses aplikasi Instagram

Langkah pertama adalah memeriksa apakah aplikasi Instagram udah diberikan izin untuk terhubung kamera hp kami. Jika ternyata belum, maka kami wajib memberikannya izin terlebih dahulu supaya kamera bisa membuka ke Instagram saat akan posting.

Caranya dengan buka menu Settings ≫ Installed Apps ≫ Instagram.

Nanti kami akan masuk ke menu App kabar, di sini ada lebih dari satu pilihan layaknya Clear data, Clear cache, Force stop, Uninstall, dan Permission manager. Tap pada pilihan Permission manager. Permission manager adalah area di mana kami akan menambahkan izin kepada aplikasi Instagram untuk terhubung kamera. Segera saja tarik ke bagian bawah pada pilihan Acces camera.

Jika terlihat tanda silang berwarna merah, itu artinya aplikasi Instagram di hp kami tidak diizinkan untuk terhubung kamera. Vital ini adalah penyebab mengapa tiap-tiap kali mau posting selalu muncul pemberitahuan “Tidak sanggup membuka ke kamera” itu.

Segera saja tap pada Acces camera, nanti akan muncul pilihan layaknya di ini :
Untuk mengimbuhkan akses kamera ke Instagram maka pilih Accept. Tutup ventilasi settingan, lalu buka lagi aplikasi Instagram. Coba untuk posting foto dengan kamera hp kalian, jika telah bisa vital kasus selesai. Tetapi jika ternyata masih belum bisa, maka bisa ikuti langkah kelanjutannya.

2. Bersihkan data dan cache aplikasi

Penyebab munculnya pesan error “Tidak mampu mengakses ke kamera” saat kenakan Instagram juga bisa disebabkan karena ada persoalan pada data dan cache aplikasinya. Seringkali dengan membersihkan data dan cache aplikasi (Berlaku juga pada aplikasi lainnya), kasus error-error layaknya ini biasanya bisa teratasi.

Untuk membersihkan data dan cache aplikasi Instagram langkahnya sangat ringan:
Buka Settings ≫ Installed Apps ≫ Instagram. Tarik ke bawah lalu tap pada pilihan Clear data dan Clear cache.

Sehabis data dan cache dibersihkan, coba buka lagi aplikasi Instagram lalu coba posting dengan kamera. Sebelumnya kalian akan diminta untuk login lagi. Jika ternyata kamera telah bisa digunakan signifikan masalahnya memang ada pada data dan cache aplikasinya.

3. Hapus dan install lagi aplikasi Instagram

Jika cara di atas masih juga belum bisa menangani kasus error ini, maka kalian juga bisa mencoba untuk menghapus aplikasi Instagram berasal dari hp lalu install lagi yang baru. Bisa menjadi penyebab munculnya pesan error “Tidak sanggup mengakses ke kamera” itu gara-gara aplikasinya yang telah rusak atau corrupt.

Segera saja uninstal aplikasinya, lalu instal yang baru berasal dari Playstore. Jika udah coba buka Instagram, login, lalu coba posting foto mengenakan kamera. Jika kamera berhasil mengakses vital yang bermasalah adalah aplikasinya.

4. Factory reset

Kamera hp yang tidak bisa mengakses ke Instagram tiap-tiap kali mau posting foto bisa juga berlangsung pada level yang lebih didalam. Bisa saja memang aplikasi kamera bawaannya yang udah rusak. Hal ini bisa disebabkan karena ada virus atau malware jahat yang tanpa kami sadari telah menyusup didalam platform.

Jika cara-cara di atas belum bisa menanggulangi persoalan, maka solusi akhirnya adalah dengan mereset hp lagi ke settingan pabrik atau factory reset. Wajib diperhatikan, cara ini akan menghapus seluruh aplikasi yang bukan aplikasi bawaan, data aplikasi, kontak di memory internal, dan data user. Factory reset akan mengembalikan situasi hp layaknya saat kami pertama kali membelinya.

Karena itu sebelum jalankan factory reset kami kudu memicu back up pada data-data yang signifikan layaknya kontak, pesan sms, Whatsapp, dan aplikasi-aplikasi lain yang menurut kami signifikan. Berikut ini langkah-langkah laksanakan factory reset untuk menangani persoalan “Tidak sanggup membuka ke kamera” pada saat akan posting di Instagram.

Buka Settings ≫ Additional settings ≫ Backup reset ≫ Factory data reset
Tap pada tombol Reset phone. Jika muncul pertanyaan pilih saja Ok/Yes. Nanti hp akan laksanakan reset secara otomatis, menanti saja sampai prosesnya selesai. Jangan lupa untuk memastikan baterai hp di dalam suasana penuh sehingga proses reset tidak berhenti karena hp tiba-tiba mati.

5. Memakai aplikasi kamera bawaan

Jika telah laksanakan langkah ke- 1 hingga 3 tapi belum berhasil menangani kasus waktu kalian enggan laksanakan factory reset, maka solusinya adalah dengan mengenakan aplikasi kamera bawaan. Menjadi terkecuali yang bermasalah itu cuma kamera pada aplikasi Instagram kala kamera bawaan hp masih bisa berguna, kami masih bisa mengambil foto atau video dengan kamera hp lalu upload secara manual ke Instagram. Semoga mendukung.

Sekian dan Terimakasih

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *