free hit counter Apa Yang Dimaksud Dengan mata uang kripto Dan Bagaimana Jenisnya? - burtonmotorfactors.com

Apa Yang Dimaksud Dengan mata uang kripto Dan Bagaimana Jenisnya?

burtonmotorfactors.com– Halo Sobat Kamu barangkali kerap mendengar terkait Bitcoin, salah satu model mata uang kripto yang banyak dibicarakan rakyat.

Mata uang kripto atau cryptocurrency, bersumber berasal dari tayangan Youtube Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), adalah aset digital yang dirancang untuk media pertukaran kenakan kriptografi.

Kriptografi ini sangat kuat untuk mengamankan transaksi keuangan, memverifikasi transfer aset, dan mengontrol perciptaan unit tambahan. Walaupun digunakan sebagai alat pertukaran, uang kripto di Indonesia tidak bisa digunakan sebagai alat pembayaran yang legal. Tapi, Kamu tetap bisa memanfaatkan cryptocurrency sebagai media investasi seperti saham.

Awal mula munculnya cryptocurrency

Cryptocurrency atau mata uang kripto udah ada semenjak tahun 1998 dan digagas oleh Wei Dai.Tetapi pada tahun itu platform kripto belum bisa diimplementasikan karena pengguna bisa menduplikasi mata uang karena tidak ada yang mencatat transaksi.

Melansir berasal dari tayangan Youtube Kominfo, pada tahun 2008 pengembang yang bernama samaran Satoshi Nakamoto mampu merampungkan permasalahan ini. Di tahun berikutnya, Bitcoin yang merupakan mata uang kripto dengan teknologi blockchain pertama kali diluncurkan.
Bitcoin saat ini jadi salah satu mata uang paling digemari oleh penduduk yang tertarik dengan cryptocurrency.

Tiap-tiap orang yang mengenakan mata uang kripto punya nomor rekening seperti nomor rekening bank. Nomor rekening ini dinamakan public key sedangkan kata sandinya bernama stream key. karena dua hal inilah mata uang kripto miliki pengetahuan yang bernama cryptography yang hampir mustahil di hack oleh orang lain.

Macam-Macam tipe mata uang kripto

Cryptocurrency tidak punya wujud fisik seperti mata uang tunai dan terdapat pada internet.
Mata uang kripto tidak disimpan di bank atau e-wallet. Mata uang itu disimpan di suatu platform bernama blockchain.

Blockchain itu akan mengatur dan mengelola data transaksi mata uang digital. Sedangkan pengelolanya adalah penggunanya sendiri dan bukan pihak ketiga.

Transaksi memakai platform ini terbuka dan bebas, tidak cuman itu transaksi juga bersifat anonim yang artinya Kamu tidak bisa tahu bukti diri pengguna lainnya. style-type mata uang kripto yang saat ini beredar diantaranya adalah:

  • Bitcoin
  • Ethereum
  • Dogecoin
  • EOS
  • Tron
  • Ripple
  • Litecoin
  • Stellar
  • Cardano

Sekian dan Terimakasih

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *