free hit counter Berikut 5 Cara Mengembalikan Foto Dan Video Yang Kehapus Di HP - burtonmotorfactors.com

Berikut 5 Cara Mengembalikan Foto Dan Video Yang Kehapus Di HP

burtonmotorfactors.com– Halo Sobat saat memori hp udah penuh kami seringkali menghapus arsip-arsip baik foto maupun video secara massal. Kadang tidak mengetahui ada foto dan video yang sebenarnya cukup berharga untuk disimpan yang ikut terhapus. Namun untungnya, cara mengembalikan arsip yang terhapus di hp android tidaklah sesulit yang dibayangkan. Ada sebagian aplikasi recovery android yang bisa menangani kasus ini.

Tak hanya karena tidak sengaja terhapus, hilangnya data di smartphone bisa juga berjalan saat lakukan factory reset atau flashing. Repotnya lagi jika data yang hilang itu terhitung data pesan maupun kontak yang berarti.

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi bagaimana cara mengembalikan arsip foto maupun video yang udah terlanjur terhapus di Hp Android. Kami memerlukan dukungan aplikasi recovery, kalian tenang saja, aplikasi-aplikasi yang akan digunakan pada tutorial ini semuanya gratis.

Cara mengembalikan foto dan video yang terhapus di Hp Android

1. Kenakan Diskdigger untuk mengembalikan foto dan video yang terhapus berasal dari memori internal

Cara mengembalikan arsip yang terhapus di android bisa ditunaikan dengan kenakan aplikasi recovery bernama Diskdigger. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi recovery paling baik. Teman-Teman bisa mendownloadnya secara gratis di Playstore.

Diskdigger sangat mungkin kami merecovery arsip foto dan video yang telah terhapus berasal dari memory internal maupun eksternal. Versi berbayarnya terlalu mungkin untuk mengembalikan arsip-arsip apa saja tak sekedar foto dan video. Untuk mengembalikan foto yang terhapus, hp tidak harus diroot. Tapi untuk mengembalikan arsip video dan arsip-arsip lain hp kami kudu di dalam situasi rooted.

Untuk mengembalikan foto yang terhapus tanpa root ikuti langkah berikut. Install dulu aplikasi Diskdigger melalui Playstore. Sesudah selesai lakukan aplikasinya. Pada aplikasi Diskdigger, pilih menu start basic photo scan. Diskdigger akan melaksanakan scanning arsip-arsip foto yang telah dihapus berasal dari hp kami.

Menunggu sampai prosesnya selesai (Biasanya cuma sebentar). Sesudah proses scanning selesai, akan muncul foto-foto lama yang telah terhapus. Pada tutorial ini saya menemukan 6 buah arsip foto yang bisa direcover. Pilih foto mana saja yang akan dikembalikan lalu klik tombol recover.

Nanti akan muncul pilihan layaknya ini:
Untuk menyimpan arsip foto yang telah di-recover di memory hp, piih opsi save the files to a custom location. Tentukan folder penyimpanan lalu klik save.

2. Menggunakan Recuva untuk mengembalikan file di sd card yang terhapus

Recuva juga bisa teman-teman gunakan untuk mengembalikan beragam model arsip yang terhapus di hp android tanpa root. Aplikasi ini memiliki keunggulan pada fiturnya yang lebih lengkap layaknya terlalu mungkin untuk jalankan deep scan.

Dengan memakai Recuva kami bisa mengembalikan arsip foto, video, dokumen, dan arsip lain yang udah terhapus. Untuk menjalankan aplikasi ini kami membutuhkan laptop tau Pc. Segera saja, pertama kami wajib menghubungkan kartu sd card dengan laptop lalu unduhan dan install dulu aplikasi Recuva.

Versi terbarunya bisa didownload disini:

Sesudah selesai di instal, akan muncul ventilasi Recuva Wizard klik next.
Pilih style arsip yang ingin di-recover, teman-teman bisa mengembalikan hampir seluruh type arsip mulai berasal dari foto, video, dokumen, musik, sampai arsip email. Tapi supaya proses scanning terjadi lebih cepat pilih saja arsip yang ingin dikembalikan.

Pilih lokasi sd card lalu klik next. Pada tutorial ini sd card saya berada di drive E:
Sehabis akan muncul opsi untuk jalankan deep scan. Untuk percobaan pertama matikan saja fitur ini. Jika ternyata arsip tidak ditemukan maka bisa mengulangi langkah diatas dengan menghidupkan fitur deep scan untuk menggali lebih di dalam lagi.

Klik start dan menunggu sampai proses scanning selesai.
Sehabis proses ekskavasi data selesai, Recuva akan menampilkan arsip-arsip lama yang telah terhapus. Kelanjutannya kami tinggal memilih arsip mana saja yang ingin dikembalikan lalu klik recover dan pilih lokasi penyimpanan. Selesai.

3. Memakai Wondershare Dr. Fone untuk mengembalikan arsip yang terhapus tanpa root

Dr. Fone juga terhitung didalam jajaran teratas aplikasi untuk mengembalikan foto dan video yang terhapus di android. Dengan mengenakan aplikasi ini kami bisa mengembalikan beragam tipe arsip yang terhapus tanpa mesti melaksanakan root.

Aplikasi Dr. Fone juga bisa digunakan untuk mengembalikan arsip yang terhapus berasal dari iphone. Versi gratisnya telah cukup lengkap, kami bisa mengembalikan arsip foto, video, pesan, sampai kontak. Cara menggunakannya juga cukup gampang. Pertama unduh dan instal aplikasi Dr. Fone berasal dari Playstore. Sesudah itu lakukan aplikasinya. Nanti akan muncul pilihan Recovery dan Transfer. Pilih menu Recovery.

Ada sebagian fitur ekskavasi data yang bisa digunakan. Untuk mengembaikan arsip foto dan video pilih menu Photos Video Recovery. Menunggu sampai proses scanning selesai. Sehabis proses scanning selesai, aplikasi akan menampilkan arsip-arsip yang masih bisa di-recover. Pilih arsip mana saja yang ingin dikembalikan lalu tekan icon save di pojok kanan atas lalu pilih recover. Arsip yang berhasil di-recover akan tersimpan di direktori Internal storage/drfone/pictures.

4. Memakai Undeleter Recover Arsip Data

Untuk memakai aplikasi ini Hp kami perlu didalam situasi rooted. Aplikasi ini amat mungkin kami mengembalikan arsip-arsip yang paling kerap terhapus secara tidak sengaja layaknya foto, video, sms, dan arsip berformat txt.

Kami bisa kenakan versi gratisnya yang telah cukup powerful, tetapi jika kalian ingin nikmati fitur full bisa membelinya berasal dari Playstore.

Cara menggunakannya sangat mudah, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Unduhan dan instal aplikasinya.
  2. Nanti akan diminta akses root, pilih allow.
  3. Jalankan aplikasi lalu pilih Resotre Data.
  4. Arahkan ke direktori atau lokasi arsip yang terhapus.
  5. Pilih Deep Scan dan menanti proses scan selesai.
  6. Pilih arsip terhapus yang ingin dikembalikan lalu restore.

Biasanya arsip berupa foto dan video yang baru terhapus bisa dikembalikan di dalam suasana bagus. Namun jika arsip itu udah cukup lama terhapus mungkin agak sulit dikembalikan lagi dengan aplikasi ini.

5. Memakai aplikasi Restore Image (Super Easy)

Aplikasi ini bisa digunakan di Hp android tanpa root. Menjadi kecuali kalian malas laksanakan rooting Hp maka aplikasi ini bisa dicoba, hasilnya juga cukup memuaskan untuk mengembalikan foto-foto yang terhapus berasal dari memori internal maupun sd card.

Berikut ini cara mengembalikan foto yang terhapus dengan aplikasi Restore Image (Super Easy) :

  1. Instal dulu aplikasinya berasal dari Playstore secara gratis.
  2. Beri izin ke akses penyimpanan saat proses instal.
  3. Jalankan aplikasinya.
  4. Pilih direktori area foto yang terhapus itu berada.
  5. Aplikasi akan melaksanakan scan secara otomatis.
  6. Pilih foto yang ingin dikembalikan lalu tekan tombol restore image.
  7. Foto akan direstore, kalian bisa mengeceknya melalui gallery.

Keunggulan aplikasi ini adalah kami tidak mesti laksanakan root, dan aplikasinya juga bisa dilaksanakan segera berasal dari Hp. Tetapi sayangnya aplikasi ini semata-mata spesifik untuk mengembalikan foto saja.

Jika ingin mengembalikan arsip foto yang terhapus sebaiknya dikerjakan sesegera kemungkinan sehingga arsip masih didalam suasana utuh. Jika sangat lama bisa saja arsip akan rusak (Corrupt) supaya arsip hasil restore tidak bisa dibuka.

Sekian dan Terimakasih

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *