Breaking News

Berikut Lima Tips Cara Membaca Pesan Whatsapp Tanpa Orang Lain Tahu Kita Sedang Online

Berikut Lima Tips Cara Membaca Pesan Whatsapp Tanpa Orang Lain Tahu Kita Sedang Onlineburtonmotorfactors.com– Halo Sahabat BMF bertemu lagi dengan admin kece ini yang akan selalu setia menemani kalian semua dengan kembali menyajikan informasi terbaru dan terupdate mengenai Berikut Lima Tips Cara Membaca Pesan Whatsapp Tanpa Orang Lain Tahu Kita Sedang Online.

Cara baca Whatsapp tanpa ketahuan online sering dicari oleh para pengguna aplikasi chatting terpopuler ini. Entah siapa yang memulainya, membaca pesan tanpa ingin diketahui telah jadi kebiasaan sebagian besar orang.

Di aplikasi Whatsapp, pesan yang udah terbaca oleh penerima bisa diketahui berasal dari tanda dua centang biru. Inilah yang kerap kali menimbulkan kesalahpahaman antara pengirim dan penerima pesan.

Pasalnya, ada saja orang yang merasa kesal apalagi marah ketika pesan yang dikirimnya udah bertanda dua centang biru alias terbaca, tetapi si penerima tak langsung membalas chat-nya itu.

Padahal, bisa saja si penerima pesan tengah sibuk atau lupa sampai tidak langsung membalasnya. Inilah yang membawa dampak banyak orang yang tidak ingin tanda centang biru muncul.

Cara Membaca Chat WhatsApp Diam-Diam Tanpa Ketahuan Online

Apakah anda termasuk salah satu orang yang tidak ingin tanda centang biru muncul di aplikasi Whatsapp? Ternyata, ada sejumlah cara sehingga tanda itu tidak muncul. Yuk, simak caranya berikut ini.

1. Matikan Tanda Centang Biru

Bisa dibilang, cara ini merupakan yang paling umum dan hampir seluruh orang melakukan. Tetapi, jika kenakan cara ini, anda juga tidak akan bisa menyadari apakah orang lain udah membaca chat-mu atau belum.

  1. Buka aplikasi WhatsApp dan klik Settings.
  2. Klik Account dan ke menu Privacy.
  3. Klik toggle di opsi Read Receipt hingga berwarna abu-abu dari hijau.

2. Baca Lewat Widget WhatsApp di Homescreen

Ini adalah salah satu laba berasal dari pengguna Android. Anda bisa memberikan widget Whatsapp di homescreen sehingga tidak membaca pesan masuk secara segera.

    1. Pilih aplikasi WhatsApp untuk dimasukkan ke widget.
    2. Tambahkan widget ke bagian layar yang masih kosong.
Widget akan mengimbuhkan preview chat agar anda bisa membacanya tanpa diketahui pengirim.

3. Baca Lewat Notifikasi

Cara yang tak kalah gampang selanjutnya adalah dengan mengintip pesan masuk melalui pemberitahuan atau notifikasi. Tapi, cara ini terkadang membuatmu hanya bisa membaca chat tidak secara utuh.

Informasi baiknya, anda bisa memperbaiki setelan bawaan itu dengan gampang. Kudu diingat, jangan menekan/klik notifikasi karena pesan secara otomatis akan terbuka dan terbaca.

  1. Buka aplikasi WhatsApp.
  2. Klik ikon tiga titik di pojok kanan atas
  3. Masuk ke menu Settings dan klik Notifications.
  4. Klik toggle di samping Use high-priority notifications.

4. Aktifkan Pop-up Message WhatsApp

Cara ini diakui lebih aman ketimbang mengandalkan notifikasi. Pasalnya, meski didalam suasana layar HP terkunci anda bisa menyaksikan notifikasi muncul. Menjadi, kecil kemungkinan tidak sengaja membukanya.

  1. Buka aplikasi WhatsApp.
  2. Masuk ke menu Settings dan klik Notifications.
  3. Klik Pop-up notification.
  4. Aktifkan opsi Only when screen off.

5. Aktifkan Mode Airplane saat Membaca Chat

Cara ini kemungkinan masih banyak yang belum mengetahuinya. Padahal, cara ini cukup ampuh agar anda bisa membaca chat secara diam-diam dan mudah ditunaikan.

  1. Saat ada chat masuk, pastikan tidak sedang membuka WhatsApp.
  2. Setelah chat masuk, matikan WhatsApp sepenuhnya dengan cara kill app.
  3. Aktifkan mode airplane dan kamu bisa baca chat tanpa diketahui.
  4. Setelah selesai, keluar dari aplikasi dan matikan WhatsApp lagi dengan cara kill app atau force close.
  5. Mode airplane bisa dimatikan.

Kelebihan & Kekurangan Mematikan Centang Biru WhatsApp

Fitur ini disediakan Whatsapp dengan tujuan untuk mempertahankan privasi dan keamanan penggunanya. Tapi di dalam penerapannya, fitur ini justru diakui merugikan buat beberapa orang lain – tak hanya bisa menunjang.

Sebenarnya, ada plus-minus ketika pengguna memutuskan untuk mematikan centang biru. Pengguna yang mematikan centang biru pada aplikasi Whatsapp diakui tidak bersikap profesional.

Sementara di sisi lain, orang yang mematikan centang biru merasa butuh waktu untuk membalas pesan. Tetapi, mereka tidak mau menyebabkan pengirim pesan tunggu lama ketika centang biru udah muncul.

Kesimpulan

Fitur ini dihadirkan dengan saksikan keperluan para penggunanya. Meski ada pihak yang menolong dan tidak setuju, faktanya fitur ini masih tetap ada yang berarti masih dibutuhkan banyak orang.

Akhir Kata

Demikian pembahasan singkat yang dapat admin sajikan mengenai Berikut Lima Tips Cara Membaca Pesan Whatsapp Tanpa Orang Lain Tahu Kita Sedang Online. Semoga dapat membantu dan bermanfaat untuk kalian semua.

Terima kasih bagi kalian yang telah mampir pada artikel admin yang satu ini, jangan lupa untuk kembali mampir dan berkunjung pada artikel BMF ini agar kalian tidak ketinggalan update informasi terbaru lainnya.

About fadly tamvan

Check Also

Viral Twitter Nur Afifah Balqis Disebut Sebagai Koruptor Yang Paling Muda Yang Ditangkap Oleh Kpk, Simak Penjelasannya!

burtonmotorfactors.com– Halo sahabat BMF dimanapun kalian berada berjumpa lagi dengan admin yang tak bosan-bosan menyajikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *