free hit counter Cara Cek Garansi Iphone Dan Cara Membedakan Asli Atau Palsu Iphone Dengan IMEI - burtonmotorfactors.com

Cara Cek Garansi Iphone Dan Cara Membedakan Asli Atau Palsu Iphone Dengan IMEI

burtonmotorfactors.com Halo Sobat, Bagi Kamu yang ingin membeli iphone, cara membelinya tidak sembarangan. Mengingat banyak yang udah menjual smartphone berlogo apel ini secara ilegal. Lebih-lebih tidak sedikit yang ternyata barang palsu. Cara cek garansi iphone bisa jadi salah satu solusi untuk mengerti keasliannya.

Layaknya smartphone pada umumnya, sadar keaslian iphone bisa lewat Imei. Nomor IMEI ini juga nantinya digunakan untuk menyadari adanya garansi formal berasal dari Apple. Calon konsumen Apple kudu teliti sebelum membeli sehingga tidak tertipu product iphone palsu.

Kategori Garansi iphone

Bagaimana cara tahu iphone orisinil atau palsu? Salah satunya bisa dengan mengecek garansi resminya. Pasti saja iphone palsu tidak akan mempunyai garansi apapun. Sebelum mengerti cara cek garansi iphone, sebaiknya memperhatikan type-type garansi yang disediakan iphone berikut ini.

1. Garansi Resmi

sesuai dengan namanya, garansi ini merupakan formal disediakan vendor Apple untuk konsumennya. Tak sekedar tersebut, garansi formal juga diberikan pada distributor yang bekerja sama dengan Apple. Distributor formal Apple di Indonesia akan menambahkan garansi perangkat disesuaikan syarat dan ketetapan.

Jika Kamu ingin mendapat garansi formal ini, terlalu disarankan membeli perangkat Apple di gerai formal. Apabila gerai formal jauh berasal dari area tinggal, calon konsumen juga bisa mendapatkannya di authorized reseller di Indonesia.

Tidak hanyalah tersebut, klaim garansi juga ada yang bersifat dunia lho. Menjadi, pengguna bisa klaim garansi formal tidak cuman di Indonesia. Tapi tidak seluruh jenis iphone memperoleh garansi internasional itu.

2. Garansi Distributor

Garansi ini didapatkan ketika Kamu membeli product Apple di distributor tidak formal. Menjadi, distributor akan menambahkan garansi secara pribadi, bukan di service center formal Apple. Product iphone dengan garansi distributor ini biasanya dibanderol dengan harga yang lebih murah.
Kamu kudu berhati-hati membeli iphone di distributor tidak formal karena berpotensi hasil rekondisi atau refurbish. Tidak jarang untuk menarik perhatian pembeli, terdapat embel-embel garansi distributor.

3. Garansi Toko

Garansi toko biasanya diberikan untuk iphone palsu, Kw, black market, supercopy, dan refurbish. Salah satu cara mengenalinya adalah garansi selama 1 bulan pasca pembelian. Artinya, garansi ini cuman dilandasi kepercayaan pembeli pada penjual.

4. Garansi Internasional

Garansi internasional atau dunia Apple adalah yang paling fleksibel. Menariknya, klaim garansi bisa dijalankan di semua authorized reseller Apple semua dunia. Bagaimana cara beroleh garansi internasional ini? Kamu akan beroleh garansi dunia ini ketika membeli iphone di luar negeri.

Garansi iphone Formal di Indonesia.

Layaknya yang telah diketahui, tidak seluruh iphone yang beredar di pasaran tersebut original. Oleh karena tersebut, Kamu wajib mengerti model iphone yang umumnya dipasarkan di Indonesia. Berikut sebagian type iphone yang dipasarkan luas di tanah air.

1. Iphone Garansi Internasional

Anda bisa meraih iphone bergaransi internasional ketika membeli atau ikut pre-order di negara lain. Tidak sedikit yang pre-order iphone terbaru di negara Singapura atau Australia. Kebanyakan iphone bergaransi internasional didalam situasi unlock. Meski garansinya internasional, sebagian style iphone tidak bisa klaim garansi jikalau di negara asalnya.

2. Iphone Garansi Resmi

Disebut garansi formal karena diberikan oleh distributor formal Apple di Indonesia. Mengingat vendor ini tidak miliki pabrik yang beroperasi di Indonesia. Tapi telitilah ketika membeli iphone di distributor. Tidak seluruh distributor formal berasal dari Apple Inc.

Tak sekedar tersebut, saat ini iphone rekondisi atau selundupan memang masih marak ditunaikan. Tak jarang penjualan kenakan embel-embel distributor. Untuk menghindar hal ini, sebaiknya jalankan survei dan menonton review pembeli terlebih dahulu.

3. Iphone Rekondisi

Jenis iphone rekondisi juga masih marak dijual di Indonesia. Disebut rekondisi karena memakai sparepart bekas yang dipugar kembali. Tak jarang kondisinya menjadi layaknya baru. Biasanya penjual iphone rekondisi memberi tambahan garansi kurang lebih 1 tahun. Tak sekedar tersebut, jenis iphone yang dijual pun udah tidak diminati di luar negeri. Contohnya iphone 4, 4s, dan iphone 5.

4. Iphone Rekondisi Bm

Jika iphone rekondisi memberi tambahan garansi 1 tahun, lain halnya dengan iphone rekondisi black market (Bm). Tak jarang garansi yang diberikan cuman satu bulan saja berasal dari penjual. Tidak semata-mata tersebut, harga yang ditawarkan jauh lebih murah. Tak hanya tersebut, kartu garansi dan keterangan pajaknya pun palsu.

5. Iphone Refurbish

Kondisi iphone refurbish pada dasarnya sama layaknya iphone rekondisi. Perbedaannya terletak pada proses manufakturnya yang dijalankan oleh pihak Apple Inc sendiri. Harga iphone refurbish tergantung pada kondisinya, bisa lebih mahal atau lebih murah. Garansi yang diberikan formal berasal dari Apple dan full. Tapi pasti kekurangannya terdapat pada sparepart bekas atau gagal produksi.

6. Iphone Palsu, Kw, dan Supercopy

Mungkin Kamu dulu lihat toko online yang menjual iphone dengan harga 1-2 juta saja. Apalagi tak jarang yang menjualnya seharga ratusan ribu. Patut diwaspadai type iphone yang dijual adalah palsu, supercopy, atau Kw.

Sekilas tampilannya memang tampak layaknya versi orisinil Apple. Tapi jika diperhatikan dengan teliti, banyak disparitas berarti dengan iphone original. Contohnya material yang digunakan berasal dari plastik,  tidak ada App Store, dan kenakan OS Android.

Cara Cek Garansi Iphone Ringan Tanpa Ribet

Banyaknya iphone palsu atau KW yang beredar di pasaran memang memadai meresahkan. Sehabis memahami type iphone yang dijual di pasaran, kini Kamu kudu sadar cara cek garansi iphone. Hal ini berarti dilaksanakan untuk memastikan keasliannya.

Buka iphone, lalu pilih menu “Settings”.

Pilih opsi menu “General”.

Lanjutkan dengan tap “About”.

Pada layar akan ditampilkan serial number berasal dari iphone.

Buka browser lalu cek garansi di websitenya. Ketikkan serial number iphone Kamu, lalu masukkan pilihan negara.

Klik pada menu Service and Repair pilih “See your service and support coverage”.

Menunggu sebagian saat hingga detail garansi iphone ditampilkan.

Pada termin ini Kamu bisa mengerti beraneka berita tentang iphone yang dimiliki. Mulai dari saat pembelian hingga jangka pas berlakunya garansi. Jika ternyata jaman garansi udah habis padahal baru membelinya, maka hal ini patut dicurigai. Bisa menjadi iphone yang dibeli ternyata bukan versi formal berasal dari distributor Apple di Indonesia.

Hal-Hal yang Wajib Diperhatikan sebelum Membeli iphone

Kamu tentunya tidak ingin merugi dengan beli iphone mahal yang ternyata tidak formal. Lebih-lebih tak jarang product Apple yang didapatkan ternyata rekondisi dan habis era garansi. Untuk menghindari persoalan itu, sebaiknya mencermati hal-hal berikut ini sebelum membeli iphone :

Beli iphone di toko formal secara offline maupun online di distributor formal Apple.

Sebaiknya buka dusbook di toko saat Kamu membeli, lalu mengeceknya akurat dengan petugas toko.

Sesuaikan nomor IMEI yang ada di iphone dengan dusbook kemasan.

Cek garansi iphone disesuaikan yang diulas diatas.

Pastikan kartu garansi formal terlampir didalam dusbook.

Product Apple memang bernilai prestisius dan harganya memadai mahal dibanding vendor lainnya. Oleh karena tersebut, Kamu perlu jeli ketika membelinya, cara cek garansi iphone diatas bisa dijadikan patokan. Jangan hingga mengeluarkan biaya mahal, sedangkan barang yang dibeli ternyata palsu.

Sekian dan Terimakasih

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *