free hit counter Indihome Dan Telkomsel Gangguan Disebabkan Oleh Ikan Hiu Yang Menggigit Kabel Bawah Laut - burtonmotorfactors.com

Indihome Dan Telkomsel Gangguan Disebabkan Oleh Ikan Hiu Yang Menggigit Kabel Bawah Laut

Halo Sobat ulang lagi bersama dengan admin. Kali ini admin akan membahas perihal Ikan Hiu Gigit Kabel Di Bawah Bahari Membawa dampak Indihome Dan Telkomsel Gangguan. Untuk selengkapnya yuk simak berita berikut ini dengan akurat.

Belum lama ini heboh di media sosial soal jaringan internet Indihome dan Telkomsel yang lagi trouble. Alhasil tak terhitung netizen yang mengeluhkan kejadian itu. Berlimpah anggapan yang beredar berkaitan di balik kasus jaringan yang berjalan pada Indihome dan Telkomsel.

Salah satunya adalah kasus yang berjalan pada kabel bawah bahari. Viral di media sosial suatu video yang membuktikan seekor ikan hiu tengah menggigit kabel di bawah bahari.

Video itu diunggah oleh akun @Dinda_Ajaaa Tiktok, senin (20/9/2021). Didalam video berdurasi 29 detik tersebut, tampak seekor hiu menggigit suatu benda yang diklaim sebagai kabel bawah bahari milik Telkom group. Sampai Rabu (22/9/2021), video sudah di putar sebanyak 4,5 juta kali. Mendapat 200 ribu like dan dikomentari oleh 7.587 pengguna.

Disimpulkan, konten itu berisi berita yang salah. Video itu, merupakan video orisinil dibawah bahari, tapi terekam pada 2014, dan lokasinya di samudra pasifik.

Layaknya yang dulu di beritakan The Guardian, kabel yang di gigit hiu di dalam video adalah milik Google, yang setelahnya mengakibatkan perdanaan besar-besaran corporate tenar itu.

Bukan urusan usia, sebab nyatanya kabel tembaga yang lebih tua tidak mengalami persoalan yang mirip. Para ahli lebih berspekulasi bahwa hiu tertarik pada medan magnet yang di ciptakan oleh tegangan tinggi yang di bawa lewat kabel, yang menyerupai yang di buat oleh ikan.

Kala Indihome membenarkan bahwa terdapat gangguan platform komunikasi di bahari, supaya pengggunanya masih mengalami gangguan.

“Sampai waktu ini, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) masih mengupayakan akselerasi pemulihan layanan di wilayah yang mengalami gangguan pada minggu malam (19/9) gangguan pada platform komunikasi kabel laut Jawa, Sumatera, dan Kalimantan ruas Batam- Pontianak,” demikian akun Twitter @Indihome mengabarkan.

Penutup

Sekian kabar berasal dari mimin berkaitan Ikan Hiu Gigit Kabel Di Bawah Bahari Membuat Indihome Dan Telkomsel Gangguan. Semoga berfaedah dan ikuti situs kita supaya tidak ketinggalan kabar menarik lainnya.

Sekian dan terima kasih

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *