web counter free Perlu Diketahui 4 Cara Cek Sertifikat Vaksin Tanpa Menggunakan Aplikasi PeduliLindungi, Begini Caranya! - burtonmotorfactors.com

Perlu Diketahui 4 Cara Cek Sertifikat Vaksin Tanpa Menggunakan Aplikasi PeduliLindungi, Begini Caranya!

Perlu Diketahui 4 Cara Cek Sertifikat Vaksin Tanpa Menggunakan Aplikasi PeduliLindungi, Begini Caranya!burtonmotorfactors.com– Halo Sahabat BMF bertemu lagi dengan admin kece ini yang akan selalu setia menemani kalian semua dengan kembali menyajikan informasi terbaru dan terupdate mengenai Perlu Diketahui 4 Cara Cek Sertifikat Vaksin Tanpa Menggunakan Aplikasi PeduliLindungi, Begini Caranya!

Pandemi virus corona masih terus berlanjut dan belum ada data pasti kapan pandemi ini akan berakhir. Selama pandemi ini berlanjut, tugas sertifikat antibodi virus corona tetap vital. Karena perang sertifikat antibodi C-19 masih vital, penting untuk mengetahui cara mengunduh dan memeriksa sertifikat imunisasi Coronavirus.

Sertifikat antibodi diharapkan dapat mengakses beberapa layanan dan tempat terbuka. Jika Anda tidak tahu cara mengunduh sertifikat imunisasi C-19, maka Anda tidak akan memiliki pilihan untuk menunjukkan bahwa Anda telah diinokulasi. Hal ini tentu akan berdampak pada ketidakmampuan Anda mengakses berbagai fasilitas umum.

Secara praktis, pasti ada beberapa kendala yang menyebabkan sertifikat tidak muncul meski sudah diimunisasi. Jika ini terjadi pada Anda, maka tidak ada alasan kuat untuk membeku. Selalu ada jalan keluar dan solusi untuk mengabaikan download atau tidak menunjukkan antibodi virus corona meskipun sudah dilakukan inokulasi.

Apa Itu Sertifikat Vaksin Covid-19?

Sertifikat antibodi Coronavirus adalah verifikasi bahwa seseorang telah berhasil diimunisasi terhadap Coronavirus. Sertifikat antibodi virus corona ini akan diberikan setelah Anda berhasil melakukan inokulasi C-19. Secara garis besar, sertifikat antibodi virus corona ini sudah tersedia dan bisa Anda lihat di aplikasi dan website PeduliLindung.

PeduliLindung sendiri tidak diragukan lagi merupakan tahap dimana semua data imunisasi di Indonesia sudah tersedia. Namun, Anda tetap bisa mendapatkan data sertifikat antibodi melalui SMS atau WhatsApp Cares Safeguard Chatbot. Sertifikat ini akan diberikan setiap kali Anda berhasil menyelesaikan 3 tahap inokulasi.

Artinya, Anda akan mendapatkan sertifikat imunisasi virus corona tahap 1 sampai dengan 3. Sertifikat imunisasi virus corona ini berbentuk digital dan bisa dicetak sendiri. Sertifikat ini memuat keterangan nama, NIK, tanggal lahir, KTP, dan data pernah melakukan inokulasi virus Corona tahap pertama, kedua, atau ketiga.

Selain itu, Anda juga dapat melihat kode QR di samping berbagai simbol lembaga negara. Sertifikat antibodi virus corona berperan penting jika Anda ingin mengakses beberapa tempat, misalnya tahi lalat. Selain itu, sertifikat antibodi virus corona juga menjadi syarat akses ke beberapa fasilitas atau layanan publik.

Untuk Apa Sertifikat Vaksin Covid-19?

Seseorang yang disertifikasi untuk imunisasi C-19 (apapun tahapnya) memiliki akses ke beberapa tempat dan layanan umum. Yang penting dari sertifikat imunisasi C-19 ini adalah bagaimana pembatasan akses dan fasilitas umum berlaku bagi siapa saja yang tidak memilikinya. Aturan-aturan ini faktual dan resmi.

Hingga pandemi berakhir, sertifikat imunisasi C-19 ini akan memberikan 5 manfaat bagi setiap pemilik.

1. Syarat Menggunakan Transportasi Umum

Inilah yang nantinya memegang sertifikat imunisasi virus corona yang begitu penting di masa pandemi. Sertifikat imunisasi virus corona merupakan prasyarat wajib untuk memiliki opsi mengakses layanan transportasi umum. Sebelumnya, individu dapat secara terbuka melalui kereta api, kapal, dan pesawat.

Di masa pandemi ini, untuk memiliki pilihan pergi dengan transportasi terbuka harus memiliki dan menunjukkan surat keterangan imunisasi Coronavirus. Jika tidak, maka Anda tidak dapat mengakses fasilitas transportasi umum tersebut. Akibatnya, kendaraan pribadi pasti keputusan Anda yang masuk akal.

2. Syarat Mengakses Area/Gedung Publik

Alasan kedua mengapa Anda perlu mengetahui cara mengunduh dan memeriksa sertifikat imunisasi Coronavirus adalah karena akses ke beberapa tempat harus menggunakan sertifikat antibodi Coronavirus. Beberapa fasilitas terbuka, misalnya tahi lalat, restoran, pusat kebugaran, tempat wisata tergabung di sini.

Memang, tidak semua tempat terbuka memerlukan persyaratan sertifikat imunisasi virus corona untuk dapat mengakses fasilitas di dalamnya. Namun, di kota-kota besar persyaratan sertifikat antibodi virus corona bisa disebut wajib dan cakupannya luas dan tidak hanya diterapkan di beberapa tempat saja.

3. Syarat Mengikuti Kegiatan

Menghadiri acara pernikahan, menonton konser musik, menonton pertandingan sepak bola, dan mengikuti kegiatan tertentu di masa pandemi ini bisa menjadi kegiatan yang bisa dilakukan oleh individu utama yang sudah diimunisasi. Cara untuk menunjukkan bahwa Anda telah diimunisasi tentu saja melalui sertifikat.

Yang pasti, tidak semua menerapkan aturan ini, tetapi jika persyaratan ini diterapkan dan Anda memiliki sertifikat imunisasi Coronavirus, maka ini tidak menjadi masalah. Berpartisipasi dalam proyek atau kampanye organisasi juga seringkali memerlukan prasyarat untuk memiliki sertifikat antibodi C-19.

3 hal di atas, seolah memperjelas mengapa individu membutuhkan sertifikat antibodi C-19. Saat ini diinokulasi tetapi tidak tahu bagaimana menunjukkan sertifikat antibodi adalah kesalahan. Jika Anda masih bingung bagaimana cara melakukannya, segera cari manual untuk memeriksa dan mengunduh sertifikat antibodi C-19.

Panduan 4 Cara Download dan Cek Sertifikat Vaksin Covid-19

Ada 4 cara download dan cek sertifikat imunisasi virus corona. Cara pertama adalah dengan menggunakan website PeduliLindung. Cara kedua adalah dengan menggunakan aplikasi Android/iOS PeduliLindung. Cara ketiga adalah mengirim dan mendapatkan SMS ke/dari nomor 1199.

Cara keempat dan terakhir adalah dengan menghubungi chatbot WhatsApp Cares Safeguard. Setiap salah satu metode yang telah direferensikan telah diuji. Anda tidak perlu menekankan kebenaran dari 4 metode. Anda tinggal memilih strategi mana yang dianggap paling mudah dan cepat untuk dilakukan.

Berikut cara download dan cek sertifikat imunisasi virus corona dengan 4 cara berbeda.

1. Melalui Aplikasi PeduliLindungi

Pengecekan dan pengunduhan sertifikat antibodi virus Corona melalui aplikasi PeduliLindung merupakan cara mainstream yang biasa dilakukan oleh banyak orang. Melalui aplikasi ini, Anda dapat melihat sertifikat imunisasi Coronavirus serta mengunduhnya tanpa batas. Sertifikat imunisasi Coronavirus selalu ada di sini.

Aplikasi PeduliLindung merupakan aplikasi dengan manfaat luar biasa di masa pandemi C-19. Banyak sekali keuntungan yang bisa anda dapatkan dengan menggunakan aplikasi ini. Jadi, disarankan agar Anda menggunakan dan memiliki aplikasi ini dengan tujuan akhir tidak hanya meninjau sertifikat imunisasi.

Aplikasi PeduliLindung tersedia gratis di Apple Application Store (iOS) dan Google Play Store (Android). Aplikasi ini bekerja dengan lembut dan tidak merepotkan HP mana pun. Selama smartphone dan jaringan web tersedia, tampaknya memeriksa dan mengunduh sertifikat antibodi Coronavirus melalui aplikasi ini adalah cara terbaik.

Berikut cara download dan cek sertifikat antibodi virus corona melalui aplikasi PeduliLindung.

  • Download dan instal terlebih dahulua aplikasi PeduliLindungi.
  • Jika sudah, maka buka aplikasi tersebut.
  • Masuk ke dalam aplikasi dengan mengetik nomor HP yang telah Kamu daftarkan saat vaksinasi Covid-19 dilakukan.
  • Selanjutnya, Kamu akan mendapatkan SMS berisi kode OTP 6 digit.
  • Ketik kode OTP 6 digit tersebut untuk menyelesaikan verifikasi.
  • Kamu berhasil masuk ke aplikasi PeduliLindungi.
  • Di halaman utama aplikasi, pilih opsi Sertifikat Vaksin.
  • Kemudian, ketuk Nama.
  • Jika sudah tersedia, maka sertifikat vaksin Covid-19 milikmu akan tampil di sana.
  • Kamu berhasil mengecek sertifikat vaksin.
  • Untuk mendownload sertifikat tersebut, ketuk Unduh (sudut kanan bawah).
  • Tunggu sampai sertifikat vaksin didownload.
  • Sertifikat vaksin Covid-19 kini sudah berhasil disimpan di HP Kamu.

2. Melalui Website PeduliLindungi

PeduliLindung juga tersedia sebagai situs web. Selain melalui aplikasi, pengecekan dan pengunduhan sertifikat imunisasi virus corona juga mudah dilakukan yaitu melalui situs ini. Di situs PeduliLindung, Anda juga dapat mengakses berbagai data terkait pandemi virus corona dan catatan kesehatan Anda.

Anda dapat membuka dan menggunakan situs ini melalui HP atau PC. Verifikasi melalui SMS dan email akan benar-benar membutuhkan keharusan untuk memiliki opsi untuk masuk ke akun PeduliLindung. Selain itu, tidak ada hal yang membuat pengecekan dan pengunduhan sertifikat imunisasi virus corona di sana sulit dilakukan.

Berikut cara download dan cek sertifikat imunisasi virus corona melalui website PeduliLindung.

  • Buka aplikasi web browser di HP atau PC Kamu.
  • Selanjutnya, buka website PeduliLindungi.
  • Alamatnya website ada di sini: https://www.pedulilindungi.id/.
  • Di sana, pada teks Sudah melakukan vaksinasi COVID-19…, klik saja Di Sini.
  • Kamu bisa memasukkan alamat email atau nomor telepon yang digunakan ketika vaksinasi.
  • Silakan masukkan salah satu.
  • Kamu akan mengerikan kode OTP 6 digit yang dikirim via SMS atau email.
  • Masukkan kode OTP tersebut dan selesaikan proses verifikasi.
  • Kemudian, klik I’m not a robot dan selesaikan CAPTCHA.
  • Jika sudah, klik Masuk.
  • Sekarang, klik menu Nama Akun (sudut kanan atas).
  • Klik Sertifikat Vaksin dan pilih Nama.
  • Jika sudah tersedia, maka sertifikat vaksin Covid-19 milikmu akan tampil di sana.
  • Untuk mendownload sertifikat tersebut, klik Unduh.
  • Tunggu sampai sertifikat vaksin didownload.
  • Sertifikat vaksin Covid-19 kini sudah berhasil disimpan di HP atau PC Kamu.

3. Melalui SMS Nomor 1199

Anda dapat memeriksa dan mengunduh sertifikat imunisasi Coronavirus melalui SMS nomor 1199. Sebenarnya, Anda akan mendapatkan SMS ini dari nomor 1199 setelah inokulasi berhasil (tahap apa pun) selesai. Kemudian, Anda akan diberikan koneksi berisi sertifikat antibodi C-19 yang dapat diakses melalui website PeduliLindung.

Sejak saat itu, Anda dapat mengakses sertifikat imunisasi Coronavirus dengan masuk ke akun PeduliLindung Anda. Metodenya sama seperti di masa lalu. Hanya saja yang membedakan adalah proses pengaksesan situsnya. Berikut cara download dan cek sertifikat antibodi C-19 melalui SMS.

  • Setelah Kamu berhasil melakukan vaksinasi Covid-19, Kamu akan mendapatkan SMS dari 1199.
  • Isi dari SMS tersebut selain memberi tahu jadwal vaksinasi kedua juga menyertakan tautan yang berisi sertifikat vaksin Covid-19.
  • Kamu hanya perlu ketuk saja tautan tersebut.
  • Kamu akan diarahkan ke website PeduliLindungi.
  • Selanjutnya, Kamu hanya perlu mengulang cara cek sertifikat melalui situs tersebut.
  • Untuk lebih jelas, berikut adalah panduannya.
  • Kamu bisa memasukkan alamat email atau nomor telepon yang digunakan ketika vaksinasi.
  • Silakan masukkan salah satu.
  • Kamu akan menerima kode OTP 6 digit yang dikirim via SMS atau email.
  • Masukkan kode OTP tersebut dan selesaikan proses verifikasi.
  • Kemudian, klik I’m not a robot dan selesaikan CAPTCHA.
  • Jika sudah, klik Masuk.
  • Sekarang, klik menu Nama Akun (sudut kanan atas).
  • Klik Sertifikat Vaksin dan pilih Nama.
  • Jika sudah tersedia, maka sertifikat vaksin Covid-19 milikmu akan tampil di sana.
  • Untuk mendownload sertifikat tersebut, klik Unduh.
  • Tunggu sampai sertifikat vaksin didownload.
  • Sertifikat vaksin Covid-19 kini sudah berhasil disimpan di HP.

4. Melalui Chatbot WhatsApp Kemenkes RI

Tersedia Chatbot WhatsApp Kemenkes RI yang akan melayani pengaduan dan permintaan pengecekan sertifikat antibodi virus corona. Selain pengecekan, Anda juga bisa mengunduh sertifikat antibodi virus corona di sana. Namun, Anda tetap harus memasukkan informasi yang terdaftar di PeduliLindung.

Berikut cara download dan cek sertifikat antibodi virus corona melalui chatbot WA Kemenkes RI.

  • Buka aplikasi WhatsApp di HP-mu.
  • Kemudian kontan WA Kemenkes RI di nomor 081110500567.
  • Di sana, kamu diminta memasukkan nomor HP yang terdaftar pada aplikasi PeduliLindungi.
  • Kamu akan mendapatkan SMS berupa kode OTP 6 digit.
  • Selanjutnya, Kamu tinggal masukkan kode OTP tersebut.
  • Jika sudah, Kamu ketuk saja Download Sertifikat.
  • Silakan masukkan nama dan NIK yang terdaftar pada akun PeduliLindungi.
  • Kamu hanya perlu memilih sertifikat vaksin Covid-19 mana yang akan diunduh.
  • Sertifikat tersebut kini telah berhasil ada di HP-mu.

Bagaimana Jika Sertifikat Vaksin Covid-19 Belum Tersedia?

Sudah praktekkan cara download dan cek sertifikat imunisasi virus corona di atas tapi ternyata sertifikat antibodi virus corona masih belum ada, apa yang harus dilakukan? Sertifikat imunisasi Coronavirus, apa pun stadiumnya, harus tersedia dalam waktu 24 jam setelah inokulasi C-19 Anda.

Namun, Anda tentu tidak dapat mengantisipasi bahwa sertifikat tersebut akan muncul setelah inokulasi virus Corona dilakukan. Anda perlu menunggu lebih dari 24 jam untuk memastikan bahwa ada sesuatu yang harus dilakukan agar sertifikat antibodi Coronavirus dapat segera muncul dan dapat diunduh.

Jika ini terjadi pada Anda, maka Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Kamu bisa mengajukan keluhan melalui email ke PeduliLindungi.
  • Silakan buat email dengan format yang berisi nama lengkap, NIK KTP, tempat tanggal lahir, nomor ponsel yang terdaftar ketika vaksinasi, dan lampiran berupa foto dengan KTP dan kartu vaksinasi.
  • Selanjutnya, kirim keluhan tersebut ke alamat [email protected]
  • Kamu juga bisa mengajukan keluhan melalui Chatbot WA Kemenkes RI nomor 081110500567.
  • Cara lain adalah dengan mengontak Call Center 119 dan memilih ekstensi 9.

Sertifikat Vaksin Covid-19 Sebaiknya Tidak Dicetak

Sertifikat antibodi Coronavirus dipastikan dikirimkan dalam struktur digital. Untuk menunjukkan sertifikat ini kepada petugas yang akan memeriksa, Anda hanya perlu menampilkannya di layar ponsel. Tidak setiap orang baik-baik saja dengan itu. Memiliki dan memegang sertifikat antibodi dalam struktur fisik lebih diinginkan.

Sayangnya, memiliki dan menggunakan sertifikat imunisasi virus corona fisik tidak dianjurkan. Ada beberapa kerugian dan risiko jika Anda perlu mencetak sertifikat antibodi Coronavirus. Berikut adalah alasan mengapa Anda tidak boleh mencetak sertifikat antibodi Coronavirus tahap apa pun.

Penyalahgunaan Data

Antibodi Coronavirus berisi berbagai macam informasi penduduk dan data pribadi yang, jika dirilis dan di beberapa sisi yang tidak dapat diterima, dapat disalahgunakan. Saat ini, informasi pribadi memiliki nilai jual. Anda tentu tidak membutuhkan seseorang untuk menggunakan NIK KTP Anda untuk mengajukan persyaratan muka online.

Sebelumnya, ada banyak fenomena penyedia layanan pencetakan sertifikat antibodi virus corona. Layanan pencetakan akhirnya menjadi risiko utama tumpahan informasi. Upaya untuk menghalangi penyedia layanan melalui kata kunci pencarian juga telah dilakukan oleh otoritas publik untuk menebak hal mengerikan ini.

Tidak Diperlukan

Sertifikat vaksin diharapkan untuk beberapa hal. Pengecekan sertifikat imunisasi ini dilakukan secara digital. Anda cukup menyimpan sertifikat imunisasi di ponsel Anda atau memanfaatkan aplikasi PeduliLindung. Badan publik sendiri tidak mengeluarkan peraturan yang mengharapkan sertifikat dicetak.

Bagaimana dengan mencetak sertifikat imunisasi Coronavirus secara mandiri dengan printer Anda sendiri? Ini harus dimungkinkan dan tentu saja menjamin kerahasiaan informasi. Yang pasti, ada oknum yang beranggapan bahwa berhati-hati harus memiliki sertifikat vaksin 19 virus Corona. Hal ini sah meskipun tidak perlu.

Jika anda sudah diinokulasi virus corona dan tidak tahu sudah muncul sertifikat imunisasi virus corona atau belum, maka segera praktekkan salah satu cara download dan cek sertifikat vaksin virus corona di atas. Jika ada masalah dengan sertifikat, pastikan untuk segera ke otoritas yang sesuai.

Baca Selengkapnya>>>

Akhir Kata

Demikian pembahasan singkat yang dapat admin sajikan mengenai Perlu Diketahui 4 Cara Cek Sertifikat Vaksin Tanpa Menggunakan Aplikasi PeduliLindungi, Begini Caranya!. Semoga dapat membantu dan bermanfaat untuk kalian semua.

Terima kasih bagi kalian yang telah mampir pada artikel admin yang satu ini, jangan lupa untuk kembali mampir dan berkunjung pada artikel BMF ini agar kalian tidak ketinggalan update informasi terbaru lainnya.

About fadly tamvan

Check Also

Begini! Cara Menambah Followers di Instagram Dengan Mudah dan Efektif

burtonmotorfactors.com– Halo Sahabat BMF bertemu lagi dengan admin kece ini yang akan selalu setia menemani …

Leave a Reply

Your email address will not be published.