web counter free Ternyata Begini Efek Kebiri Kimia Ketika Masuk Pada Tubuh Pria Pelaku Kejahatan Seksual - burtonmotorfactors.com

Ternyata Begini Efek Kebiri Kimia Ketika Masuk Pada Tubuh Pria Pelaku Kejahatan Seksual

fek Kebiri Kimia Ketika Masuk Pada Tubuh Pria Pelaku Kejahatan Seksualburtonmotorfactors.com–Halo Sahabat BMF bertemu lagi dengan admin kece ini yang akan selalu setia menemani kalian semua dengan kembali menyajikan informasi terbaru dan terupdate mengenai Ternyata Begini Efek Kebiri Kimia Ketika Masuk Pada Tubuh Pria Pelaku Kejahatan Seksual.

Kebiri kimia jadi perbincangan masyarakat khususnya warganet sesudah disahkannya peraturan yang mengatur pelaksanaan kebiri kimia pada pria pelaku kejahatan seksual anak. Untuk mengerti lebih jauh efek kebiri kimia pada pria, simak penjelasannya didalam artikel ini.

Pelaksanaan kebiri kimia di Indonesia tertuang di dalam Ketetapan Pemerintah No. 70 tahun 2020 tentang Tata Cara Pelaksanaan Tindakan Kebiri Kimia, Pemasangan Alat Pendeteksi Elektronik, Rehabilitasi, dan Pengumuman Bukti diri Pelaku Kekerasan Seksual pada Anak.

Keputusan itu secara khusus menaikkan hukuman sanksi sebelumnya dan disertai dengan kebijakan rehabilitasi dan juga pemasangan alat deteksi elektronik sesaat sehabis pelaku kejahatan seksual anak keluar berasal dari penjara.

Alat pendeteksi elektronik yang digunakan bisa berupa gelang elektronik atau alat sama. Alat deteksi itu akan dipasang selama kurang lebih 2 tahun.

Tentang rehabilitasi, hal ini dilaksanakan sebagai upaya untuk memulihkan kondisi fisik, psikologis, sosial, dan spiritual pelaku agar dapat menjalankan kesibukan kehidupan sehari-hari secara wajar. Pelaku akan diberikan tindakan rehabilitasi kejiwaan, sosial, dan rehabilitasi medis.

Kebiri Kimiawi dapat Menurunkan Hasrat Seksual

Di dalam mekanisme kebiri kimia, tidak ada tindakan menghilangkan salah satu organ reproduksi lewat pembedahan sebagaimana kebiri fisik. Kebiri kimia dikerjakan dengan memberikan zat atau obat, biasanya didalam bentuk injeksi, untuk kurangi hasrat dan manfaat seksual para pelaku pelecehan seksual anak.

Pemakaian obat-obatan yang digunakan untuk kebiri kimia juga sebenarnya punya fungsi sebagai terapi hormonal untuk sebagian penyakit tertentu, misalnya kanker prostat.

Cara Kerja Kebiri Kimia di Tubuh Pelaku Kejahatan Seksual

Kebiri kimia bekerja dengan cara kurangi kadar testosteron di tubuh pria yang merupakan hormon utama penghasil hasrat dan fungsi seksual.

Lebih dari satu penelitian menyebutkan bahwa para pria pelaku pelecehan seksual punya hormon seks (Androgen) atau testosteron yang lebih tinggi, agar mereka sulit mengendalikan nafsu seksualnya.

Hal inilah yang jadi salah satu alasan mengapa kebiri kimia diberlakukan sebagai salah satu sanksi bagi pelaku kekerasan seksual anak.

Tak hanya dengan perlindungan obat-obatan untuk turunkan jumlah hormon testosteron, para pelaku kekerasan seksual anak juga akan menekuni psikoterapi guna mengendalikan hasrat seksualnya.

Dampak Jangka Panjang Kebiri Kimiawi pada Pria

Kebiri kimia umumnya dijalankan dengan cara menyuntikkan obat secara bertahap beberapa jenis obat-obatan yang bisa digunakan untuk kebiri kimia adalah:

  • Medroxyprogesterone acetate
  • Cyproterone acetate
  • Agonis Lutenizing Hormone Releasing Hormone (LHRH)

Ketiga jenis obat-obatan itu diketahui bisa turunkan kadar testosteron dan estradiol. Estradiol sendiri adalah hormon estrogen yang bisa mempengaruhi energi tulang, kesegaran jantung, dan manfaat otak.

Hal ini menyatakan adanya interaksi antara kebiri kimia dengan lebih dari satu penyakit, layaknya osteoporosis, penyakit jantung, dan diabetes. Tak hanyalah itu, kebiri kimia juga bisa menambahkan efek lain, layaknya:

  • Ketidaksuburan
  • Sensasi rasa panas, berkeringat, dan jantung berdebar (hot flashes)
  • Anemia
  • Depresi

Tak hanya itu, kebiri kimia juga bisa tingkatkan risiko pembesaran payudara pada pria yang disebut dengan ginekomastia. Semakin lama kebiri kimia dikerjakan, risiko munculnya efek samping juga akan meningkat.

Tak hanya lewat kebiri kimia, psikoterapi juga wajib dijalankan pada pelaku kejahatan seksual pada anak guna menghambat terulangnya tindakan pelaku.

Kejahatan seksual merupakan persoalan sosial yang wajib mendapat perhatian berasal dari semua lapisan masyarakat. Tak sebatas peran berasal dari pihak berwajib dan pemerintah, sikap siaga berasal dari orang tua juga penting di dalam mempertahankan anak supaya terhindar dari pelecehan seksual.

Baca Juga:

Akhir Kata

Demikian pembahasan singkat yang dapat admin sajikan mengenai Ternyata Begini Efek Kebiri Kimia Ketika Masuk Pada Tubuh Pria Pelaku Kejahatan Seksual. Semoga dapat membantu dan bermanfaat untuk kalian semua.

Terima kasih bagi kalian yang telah mampir pada artikel admin yang satu ini, jangan lupa untuk kembali mampir dan berkunjung pada artikel BMF ini agar kalian tidak ketinggalan update informasi terbaru lainnya.

About fadly tamvan

Check Also

Latest Viral! Leaked Video “1444” on YouTube Is it true that the content of the Suicide Video?

burtonmotorfactors.com– Latest Viral! Leaked Video "1444" on YouTube Is it true that the content of the Suicide Video?, Uploading a video to a popular social network called 1444 became viral this week and spread like an avalanche on YouTube. The platform has removed all internal videos. his video would curse you, it reminds us a [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.