web counter free Viral! Pernikahan Beda Agama yang Diselenggarakan di Gereja Pengantin Wanita Berhijab, Begini Kata MUI - burtonmotorfactors.com

Viral! Pernikahan Beda Agama yang Diselenggarakan di Gereja Pengantin Wanita Berhijab, Begini Kata MUI

Viral! Pernikahan Beda Agama yang Diselenggarakan di Gereja Pengantin Wanita Berhijab, Begini Kata MUIburtonmotorfactors.com– Halo Sahabat BMF bertemu lagi dengan admin kece ini yang akan selalu setia menemani kalian semua dengan kembali menyajikan informasi terbaru dan terupdate mengenai Viral! Pernikahan Beda Agama yang Diselenggarakan di Gereja Pengantin Wanita Berhijab, Begini Kata MUI.

Sekretaris Majelis Ulama Indonesia Wilayah Kota Tangerang Selatan (MUI Tangsel) Abdul Rozak dengan tegas menyatakan bahwa undang-undang tentang perkawinan beda agama yang saat ini menjadi sensasi di dunia maya di Semarang tidak substansial.

Seperti yang ditunjukkan olehnya, baik dalam peraturan Islam maupun negara tidak ada aturan tentang pernikahan beda agama.

Rozak mengatakan, pernikahan beda agama yang dilakukan oleh calon pengantin di Semarang yang beredar di dunia maya adalah haram.

“Di Indonesia kita tidak mempersepsikan nikah beda agama, nikah beda agama, tidak ada aturan di dalamnya. Jadi tidak diragukan lagi itu nikah haram dan tidak resmi, karena tidak ada aturannya. Menurut perspektif Islam, itu tidak sah, ” kata Rozak saat dikonfirmasi SuaraJakarta.id, Selasa (8/3/2022).

Sebagaimana diindikasikan olehnya, akibat perkawinan yang tidak sah, kemungkinan akan memicu perselingkuhan bila berlanjut sebagai suami istri.

“Yang jelas menurut perpu negara, Perda itu sendiri juga tidak sah. Jadi seperti tidak ada nikah. Ya, itu perselingkuhan terprogram. Apalagi nikahnya berjamaah, semua wanita berhijab, jelas kena cadar. memasang di jemaah, itu bohong,” katanya.

Rozak menegaskan, jika keduanya masih di atas angin untuk menjadi suami istri yang perlu dipersepsikan oleh negara dan agama, maka keduanya harus dari agama yang sama.

“Jadi misalnya mempelai laki-laki harus masuk Islam dulu sebelum akad nikah. Karena di Indonesia nikah itu monogami, satu agama. Islam dan Islam, Nasrani dan Nasrani. Aturannya tidak berbeda, ” dia berkata.

“Jadi kalau dia ingin melakukan sesuatu di luar, dia hanya mendaftarkan dirinya di catatan umum. Tapi itu tidak resmi di KUA. Di Indonesia, itu hanya pendaftaran kehormatan. Tidak ada yang seperti sekarang, Anda harus berpisah. Dia punya untuk melacak pasangan dari agama lain,” tambahnya.

Sebelumnya, dunia media sosial sempat dihebohkan dengan beredarnya video seorang lady of the hour and groom di Semarang yang melangsungkan pernikahan beda keyakinan.

Pasangan yang berbeda keyakinan itu terekam dalam sebuah video yang diunggah ke akun TikTok @shaca_alya belum lama ini.

Berdasarkan video pendek tersebut, ditampilkan berbagai foto pasangan pria dan wanita yang sedang melangsungkan pernikahan.

Dalam video tersebut, mempelai pria mengenakan setelan jas berwarna hitam. Sedangkan wanita memakai baju putih dan berhijab.

Kedua mempelai, yang jelas-jelas dinikahkan secara berjamaah di wilayah Kota Semarang, didampingi oleh seorang pendeta dan keluarga calon pengantin.

Baca Juga:

Akhir Kata

Demikian pembahasan singkat yang dapat admin sajikan mengenai Viral! Pernikahan Beda Agama yang Diselenggarakan di Gereja Pengantin Wanita Berhijab, Begini Kata MUI. Semoga dapat membantu dan bermanfaat untuk kalian semua.

Terima kasih bagi kalian yang telah mampir pada artikel admin yang satu ini, jangan lupa untuk kembali mampir dan berkunjung pada artikel BMF ini agar kalian tidak ketinggalan update informasi terbaru lainnya.

About fadly tamvan

Check Also

Latest Viral! Leaked Video “1444” on YouTube Is it true that the content of the Suicide Video?

burtonmotorfactors.com– Latest Viral! Leaked Video "1444" on YouTube Is it true that the content of the Suicide Video?, Uploading a video to a popular social network called 1444 became viral this week and spread like an avalanche on YouTube. The platform has removed all internal videos. his video would curse you, it reminds us a [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.