free hit counter Warga Afghanistan Takut Dengan Taliban Ini Alasannya - burtonmotorfactors.com

Warga Afghanistan Takut Dengan Taliban Ini Alasannya

Halo Sobat lagi lagi bersama dengan admin. Kali ini akan membagikan info perihal Kenapa Warga Afghanistan Takut Dengan Taliban. Yuk simak artikelnya di bawah ini.

Baru-Baru ini warganet sudah di hebohkan dengan kejadian itu. Maka berasal dari tersebut sobat jangan kemana-mana sebelum pembahasan ini hingga tuntas.
Wakil direktur CARE International yang berbasis di Kabul, Marianne O’Grady, mengatakan langkah yang di buat oleh perempuan selama dua dasawarsa paling akhir terlalu dramatis, terutama di tempat perkotaan. Dia tidak menyaksikan hal-hal lagi layaknya semula, apalagi dengan pengambil alihan taliban.

“Kamu tidak bisa tidak mendidik jutaan orang. Jika perempuan ulang ke balik tembok dan tidak bisa keluar terlampau segudang, setidaknya mereka sekarang bisa mendidik sepupu mereka dan tetangga mereka dan anak-anak mereka sendiri dengan cara yang tidak mampu berjalan 25 thn yang lalu,” ujar O’Grady.

Selama sebagian hari terkahir, Taliban sudah laksanakan agresi cepat dan sekarang menguasai lebih berasal dari dua pertiga negara tersebut, semata-mata dua minggu sebelum Amerika Perkumpulan (As) berencana untuk menarik pasukan terkahirnya. Mereka pun perlahan mendekati ibu kota, Kabul.

Badan pengungsi PBB mengatakan, hampir 250.000 warga Afghanistan sudah meninggalkan tempat tinggal semenjak akhir Mei. Suasana ini di sedang kekhawatiran Taliban akan menerapkan ulang interpretasi yang ketat dan kejam berkaitan islam, termasuk di dalam hak-hak perempuan. Sebanyak 80 persen berasal dari warga yang mengungsi adalah perempuan dan anak-anak.

Kelompok itu memerintah negara tersebut selama lima thn hingga pencaplokan pimpinan AS 2001. Selama kala tersebut, Taliban melarang anak perempuan memperoleh pendidikan dan hak perempuan untuk bekerja.

Apalagi mereka menampak untuk membiarkan perempuan bepergian keluar rumah tanpa seorang kerabat laki-laki untuk menemani. Taliban juga lakukan eksekusi publik, memotong tangan pencuri, dan melempari perempuan yang di tuduh berzina dengan batu.

Epilog

Nah, demikian informasi yang admin sampaikan berkaitan Kenapa Warga Afghanistan Takut Dengan Taliban untuk sahabat media. Semoga dengan adanya artikel singkat mimin sanggup mendukung pencarian disesuaikan pencarian dan berfungsi. Jangan lupa kunjungi tetap website mimin sehingga tidak ketinggalan info menarik lainnya.

Sekian dan Terimakasih

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *